Senin, 19 Maret 2018

Tempat Wisata Edukasi dan Rekreasi Murah di Jakarta

Sebentar lagi liburan, Nah semuanya buat rencana untuk berlibur dengan keluarga. Berikut ini akan kita jelajahtempat wisata edukasi dan rekreasi murah di Jakarta. DKI jakarta yang baru saja di nobatkan sebagai kota dengan harga hotel paling murah di dunia oleh sebuah situs perjalanan ini juga memiliki banyak tempat wisata edukasi sekaligus rekreasi yang tersebar diseluruh penjuru kota Jakarta. Untuk info Hotel Murah di Jakarta jangan lupa manfaatkan paket wisata dan tour murah indonesia hanya di piknikers.com. Tempat wisata di jakarta Misalnya seperti Planetarium yang mengenalkan benda-benda luar angkasa, Ragunan yang dikenal sebagai wisata fauna sekaligus flora, Taman Mini Indonesia Indah yang dikenal sebagai tempat pengenalan budaya tanah air dan ancol yang banyak menawarkan wahana rekreasi keluarga, dan sepertikepulauan seribu yang lagi digandrungi warga jakarta. Jangan lupa singgah di Singgasana Hotels & Resorts Pilihan Akomodasi Terbaik di Indonesia dan rasakan nikmatnya layanan yang diberikan hotel tersebut.
Planetarium Jakarta

1. PLANETARIUM JAKARTA, terletak di Taman Ismail Jl. Cikini Raya, Menteng Jakarta. Bangunan berbentuk unik seperti kubah setengah bola ini adalah tempat rekreasi edukasi yang di gagas oleh presiden RI Pertma yakni Soekarno, agar anak bangsa ini melek teknologi khususnya mengenal benda luar angkasa yang banyak bertebaran di atas langit. Didalam ruang Planetarium Jakarta,  ini dipamerkan berbagai foto serta keterangan lengkap benda- benda angkasa beserta teori-teori pembentukan galaksi sekaligus pengenalan tokoh-tokoh di balik munculnya teori yang melegenda tersebut. Selain itu di Planetarium Jakarta pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan Teater Bintang dan multimedia. Tidak hanya itu, karena pengunjung juga bisa melihat langsung fenomena atau kejadian alam seperti gerhana bulan dan lainnya melalui teropong SCIENCE CENTER TMII Bagi Orang tua yang mau menyenangkan anak, ngajak main ke Science Center TMII atau PP Iptek Taman Mini ini bisa menjadi hal yang paling menyenangkan. Karena selain anak anak bisa bermain mengenal dunia Iptek, mereka juga bebas pencat pencet peraga yang disuka tidak seperti di museum pada umumnya, yang hanya boleh di saksikan dari luar kaca. Di PP Iptek TMII setiap hari di jam jam tertentu diadakan pertunjukan Demo Peluncuran Roket Air yang heboh dan sangat disenangi anak-anak, selain itu di Museum ini juga ada berbagai sarana edukatif untuk mengenal jenis pesawat dan permainan alat musik seperti angklung, dan ada juga peraga rumah gempa. 
Diaroma Museum Fatahillah

2. MUSEUM FATAHILLAH, Anda mungkin tak asing lagi dengan nama Glodok. Tempat pusat elektronik yang konon perputaran Uang didaeah itu bisa milyaran Rupiah dalam satu hari. Glodok tersebut diera thn 80an jadi tempat mangkal Tips Wisata Murah sama temen2 pencipta lagu penyanyi dan pemusik kita. Nah di sebelah selatan dari daerah Glodok itu ada Museum Fatahilah Menurut sejarah, Museum itu jadi nama Fatahillah.karena waktu sekitar tahun 1526, "jadi bapak ente belum lahir" hehehe .. Pelabuhan Sunda kelapa yang di kuasai VOC diserang oleh tentara Kerajaan Demak, Yang dipimpin Oleh Fatahillah. 
Pulau Untung

3. PULAU UNTUNG, Pantai berpasir putih di pulau untung jawa ini terlihat seksi dan menantang untuk di kunjungi, dan bagi warga Jakarta yang ingin menikmati liburan yang murah meriah kepantai namun hanya memiliki waktu satu hari pulang pergi (one day trip), tidak bakal nyesel mengunjungi pantai di kepulauan dekat ibu kota jakarta. Seperti liburan di pantai pada umumnya, di pulau untung jawa para traveler selain bisa menikmati pemandangan pantai berpasir putih yang berudara segar dan berair jernih tersebut, juga bisa melakukan aktifitas bermain sepeda dan banana boat atau snorkeling yang bisa disewa disana. 
Tempat Wisata Pulau Bidadari

4. PULAU BIDADARI, Pulau bidadari merupakan bagian tak terpisahkan dari kepulauan seribu, dan salah satu tempat wisata bahari yang paling dekat dengan jakarta karena hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan menaiki kapal yang berangkatnya sudah terjadwal setiap pukul 11 siang dari dermaga 17 marina ancol. Namun kalau mau melalui jalan lain dengan cara mengeteng, bisa juga menyewa perahu nelayan dari pelabuhan angke muara karang. Adapun cara maupun triknya sudah pernah saya tulis di artikel tips ke pulau pari. 

5. PULAU PRAMUKA Pulau pramuka yang berlokasi diantara ratusan kepulauan seribu memang jadi alternatif paling digemari para backpacker untuk membuang sumbek kebisingan jakarta. Mungkin karena harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan pulau wisata (resort island) yang identik dengan tempatnya turis bule atau kalangan atas yang duitnya tidak berseri. Untuk mengetahui lebih dekat lagi tentang fasilitas dan cara menuju pulau pramuka ala pramuka atau backpacker ini, situs tips wisata murah ada beberapa kiat. 

6. PULAU PARI Pulau pari ini tidak terlalu besar sih, hanya mempunyai luas sekitar 40 Hektar. Dia berada di gugusan pulau seribu yang landai dan berpasir putih yang sangat cantik. Lagian orang orang LIPI tu suka mondar mandir karena di pulau pari ini juga di jadikan sebagai tempat penelitian dan konservasi terumbu karang oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Maka kalau anda pingin liburan kesana, tips cara murah ke pulau pari ini boleh anda cermati. dan kalau ada yang bertanya pulau pari ada dimana..? tentu jawabnya ada di salah satu gugusan kepulauan seribu. 

7. MAKNA PATUNG PATUNG DI JAKARTA Anak saya yang kecil ketika nonton TV melihat patung Pak Tani bertanya." ayah kenapa patung pak tani ada dijakarta..?" xixixi.lagi lagi ane dibuat celingukan. ketepatan bungsu ini lahir di jogja tidak seperti kakaknya yang lahiran jakarta. dari pada ketiban malu, ane mencari informasi tentang makna dan tujuan dibuat patung patung yang berdiri dihampir sudut jakarta itu.Nah di KapanLagi.Com ane dapet yang ane cari,kemudian ane putuskan untuk mempublish sekalian deh.dan berikut laporannya. 
Monas

8. MONAS Semarak monas mulai sore hari tadi terasa sekali. langit monas makin meriah dengan diterbangkan layang layang berwarna warni oleh pengunjung, dan hampir setiap sudut terlihat kerumunan wisatawan yang menghabiskan liburan dengan keluarga atau sanak familinya. Situs tips wisata murah mencatat (via SMS), ratusan pedagang asongan juga kebagian rejeki nomplok lebaran tahun ini, penjual mainan anak anak dan layang layang terlihat ramai dikerubuti pembeli. Lapangan Monas sepertinya jadi tempat favorit unggulan wisata keluarga jakarta yang murah meriah dikawasan jakarta pusat selain ragunan. 
Kebun Binatang Ragunan

9. KEBUN BINTANG RAGUNAN Kebun binatang ragunan tetap jadi tempat tujuan utama wisata murah untuk wilayah jakarta. sepanjang siang hari tadi pengunjung yang membawa keluarga sampai banyak yang berjalan kaki untuk menghabiskan hari libur lebaran tahun ini. karena selain tiket masuknya sangat murah. kebun binatang ragunan juga jadi tempat rekreasi keluarga yang menyenangkan. terutama bagi anak anak yang sangat menyenangi dengan aneka satwa yang terdiri dari dari 295 spesies dan 4.040 spesimen, yang melengkapi Tempat Wisata Edukasi Dan Rekreasi murah di Jakarta.

Mudah-mudahan 10 tempat wisata edukasi dan rekreasi murah di Jakarta bisa memberi informasi bagi Anda yang mau berwisata ke Jakarta di liburan ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar