Jumat, 25 Agustus 2017

Cek Sandbox Artikel Kontes SEO Mu

Pernah dengar istilah google sandbox kan ? Bagi penggemar kontes SEO memang harus hati-hati karena fitur google yang satu ini menjaring blog-blog yang memiliki traffik yang tidak wajar. Sudah tahu kita kalau untuk memenangkan kontes SEO salah satu yang paling banyak dilakuin adalah pasang backlink.
Cek Sandbox Artikel Kontes SEO Mu
Nah pemasangan backlink ini biasanya jika terlalu membabi buta akan berdampak artikel akan di sandbox alias masuk ke kotak pasir pencarian google. Bisa dibayangkan jika kamu tersedot arus pasir hidup kan ? semakin bergerak maka akan semakin kedalam.

Nah bagaimana cara mengecek artikel terkena dampak sandbox atau tidak ?

Sebenarnya untuk mengecek artikel atau blog terkena sandbox secara wajar tinggal kita lihat saja traffik di dashboard akun blogspot kita. Kalau pengunjung drastis turun biasanya ribuan sekarang menjadi puluhan pengunjung itu bisa jadi dampak efek sandbox. Atau boleh jadi google melakukan update algoritmanya sehingga terjadi perubahan yang drastis.

Jika mengecek blog terkena sandbox biasanya kita menggunakan 2 buah situs berikut ini :
  1. http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/
  2. https://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm
Kedua penyedia layanan mengecek googlesandbox diatas yang saya rekomendasikan untuk kamu jadikan referensi ke blog kamu adalah situs yang nomor 1. Kenapa demikian ? Baca artikel saya mengenai cara mengecek google sandbox yang benar
Untuk kontestan SEO maka cek sandbox artikel kontes seo mu di kedua situs tersebut dan lihat perbedaan hasilnya. Pasti link yang no. 2 akan menyatakan artikel kamu atau blog kamu sudah terkena google sandbox.
Misalnya kamu mengecek artikel kontes seo dengan keyword : CIPTO JUNAEDY maka masukkan link yang berisi artikel cipto junaedy ini di situs google sandbox yang nomor 2 diatas. Apa yang terjadi ? Apakah di sandbox atau tidak. Kemudian cek di pencarian google, dengan keyword yang sama apakah artikel tersebut benar-benar hilang di SERP atau tidak. Jika hilang maka situs tersebut valid menyatakan bahwa artikel kamu di sandbox oleh google. Jika masih nangkring di page 1, berarti tuh situs kurang kredibel untuk pengecekkan sandbox.
Buktikan dengan link yang lain yang menjadi top artikel di blogmu untuk meyakinkan bahwa situs yang manyatakan artikel kamu terkena sandbox atau tidak. Saya sudah membuktikannya, bagaimana dengan Anda !! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar